Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

Cara Mengenal Bakat

Saat lahir kita memiliki 100 milliar neuron. Tiga bulan atau 60 hari menjelang kelahiran, neuron yang kita miliki itu sudah berkomunikasi stu sama lain. Mereka bahkan membentuk jalinan yang di namakan dengan axon. Lalu, saat jalinan terbentuk, sebuah sinapsis pun otomatis terbentuk. Di usia 3 tahun setiap 100 milliar neuron kita itu telah menciptakan jaringan sinapsis dengan neuron inilah yang menjadi awal mula munculnya bakat. Tandanya anak terlihat aktif luar biasa.
Meskipun terdapat aspek bakat yang di bawa sejak lahir, kita juga punya kekuatan lain untuk membentuk bakat apapun yang kita inginkan. Hanya saja, hal itu harus di lakukan sejak balita hingga usia belasan tahun.
Beberapa kegiatan dapat dilakukan untuk mengethui bakt yang dimiliki dengan melihat nilai prestasi belajar, melalui raport, melihat kemampuan lain, dan dengan melihat pengalaman pribadi anda.

a.      Cara Mengenal Bakat di Bidang Akademis
Bakat akademis adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam bidang mata pelajaran. Seseorang dapat mengetahui bakatnya dalam bidang akademis dengan melihat nilai rapor pengalaman yang di miliki.
Untuk melihat bakat akademis yang anda miliki, anda dapat merinci nilai rapor yang anda miliki sejak SD sampai sekarang. Dari nilai-nilai rapor tersebut anda dapat melihat kecenderungan bakat akademis anda.

b.      Cara Mengenal Bakat pada Kemampuan yang lain

Selain bakat ekonomis, seseorang juga memiliki bakat kemampuan yang lain, seperti kemampuan dalam bidang olahraga, kemampuan dalam bidang kesenian, dan keterampilan kemampuan ini dapat dilihat melalui prestasi pada kegiatan tersebut.


*Semoga bermanfaat guys... Kenali Bakat Anda ...?
Baca juga Cara mengembangkan bakat, Cara mengenal sifat-sifat yang menunjang pengembangan bakat,

0 komentar:

Posting Komentar